Sabtu, 18 Februari 2012

Villas-Boas: Andai Penalti Mata Sukses

London - Chelsea bermain imbang 1-1 ketika melawan Birmingham City di babak perdelapanfinal Piala FA. Andre Villas-Boas pun menyinggung penalti Juan Mata yang gagal pada laga tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (18/2/2012) malam WIB, The Blues tertinggal 0-1 lebih dulu akibat gol Danny Murphy di menit ke-20. Dua menit setelahnya, Chelsea pun mendapatkan hadiah penalti, namun Mata gagal mengeksekusinya dengan baik.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-62 lewat sundulan Daniel Sturridge. Lalu, tak ada gol lagi yang tercipta setelahnya.

Villas-Boas menyebut timnya bermain dengan rasa cemas, namun ia juga memuji mental para pemain yang terus berusaha mencari gol penyama kedudukan setelah tertinggal.

"Saya pikir level kecemasan yang kami miliki benar-benar merugikan pada awalnya. Namun, kami langsung menunjukkan komitmen pada tim dan respons yang baik segera setelah tertinggal," ucap pria asal Portugal itu di situs resmi klub.

Villas-Boas pun menyesali gagalnya tendangan penalti Mata. Ia menyebut, jika saja penalti itu masuk, maka timnya punya lebih banyak waktu untuk mencari gol tambahan.

"Jika penaltinya masuk, maka skor 1-1 akan terjadi lebih awal dan itu memberikan Anda lebih banyak waktu untuk mengincar gol kemenangan."

"Tapi, dengan kedudukan tetap 1-0, maka kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengincar gol penyama kedudukan dan kami tidak punya banyak waktu untuk mencetak gol kedua," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar