Selasa, 21 Februari 2012

SSB Madrid di Indonesia Diprioritaskan untuk Anak Kurang Mampu

Jakarta - Real Madrid akan membuka sekolah sepakbola gratis di tujuh kota di Indonesia. SSB yang dinamai Social Sports School Real Madrid Foundation (SSS RMF) ini diprioritaskan untuk kalangan kurang mampu.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu penggagas pendirian SSS RMF, Adiyatwidi Adiwoso Asmadi, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (21/2/2012). Rencananya sekolah sepakbola tersebut akan diresmikan 3 Maret mendatang. Tujuh kota yang terpilih adalah Banda Aceh, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Sidoarjo, Jayapura, dan Yogyakarta.

"SSS RMF ini non-profit dan gratis karena diperuntukkan bagi anak tidak mampu secara finansial di daerah bencana. Tapi, tidak menutup pintu juga bagi anak-anak mampu yang ingin menimba ilmu di sini," jelas Adiyatwidi.

"Untuk setiap SSS RMF butuh 100 siswa dengan usia 7 sampai 18 tahun," sambung pria yang juga menjabat Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Spanyol.

Adiyatwidi menambahkan, persentase siswa yang berasal dari kalangan kurang mampu sebesar 60 persen, sementara 40 persen untuk orang yang mampu. Hal itu dilakukan guna membantu subsidi.

"Untuk memutar satu SSS RMF, setahun butuh dana Rp 600 juta atau Rp 4,2 miliar dalam setahun untuk tujuh SSS RMF," katanya.

Nantinya, selama bergabung di SSS RMF, siswa tidak ditempatkan dalam asrama. Program SSS RMF dijalankan menyesuaikan jam sekolah siswa dengan mendatangkan lima pelatih langsung dari Madrid.


( mfi / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar